Google Menyebut Akan Rilis Ponsel Murah Selain Pixel

Google Menyebut Akan Rilis Ponsel Murah Selain Pixel – Google diberitakan akan mengenalkan ponsel pintar versi murah pada tahun ini, selain brand Pixel. Langkah ini dilaksanakan Google guna mendorong lini bisnis perlengkapan kerasnya dan unik pemakai supaya beralih ke ekosistem kepunyaan Google.

Ponsel teranyar besutan Google bakal menjadi ponsel non-premium kesatu yang bakal menargetkan pasar yang sensitif terhadap harga. Pasar ini seringkali berasal dari negara berkembang.

Diperkirakan, harga ponsel Google ini bakal lebih murah ketimbang dengan iPhone XR yang dibanderol selama Rp15 jutaan di Indonesia. Model teranyar Google Pixel yang diluncurkan pada bulan Oktober kemudian dibanderol mulai dari harga US$ 799 atau selama Rp11,2 juta.

Sementara itu, di pasar ponsel ruang belajar mid-end ke high-end dihargai antara US$150 atau selama Rp 2,1 juta dan US$700 atau selama Rp9,8 juta. Sedangkan, model low-end dipasarkan dengan harga tidak cukup dari $150.

Raksasa internet asal Amerika Serikat ini bergerak cepat guna mengeksploitasi masalah yang dirasakan oleh Apple. Baru-baru ini Apple merasakan ‘seret’-nya penjualan iPhone premium.

Dilansir dari Nikkei Asian Review, ponsel murah terbaru tersebut bakal dijadikan ujung tombak Google guna memperluas perlengkapan keras supaya menggunakan sistem operasinya.

Produk-produk baru Google yang direncanakan rilis tahun ini antara lain, speaker pintar, wearable devices, dan kamera web. Tahun ini Google pun akan mengenalkan ponsel premium baru dalam jajaran Pixel.

Untuk mendukung tahapan agresif ini, Google sudah membajak talenta pekerja Apple dan memperluas kemitraan produksinya di semua Asia. Dalam dua tahun terakhir, Google sudah merekrut ratusan insinyur perlengkapan keras dan spesialis pasokan bahan baku (supply chain) dari Apple. Google pun akuisisi dua ribu insinyur HTC pada tahun 2017.

Kehadiran Google memang belum begitu terasa di pasar smartphone global. Berdasarkan data IDC, pengapalan Pixel pada tahun 2018 ialah sekitar 4,68 juta unit, atau selama 0,33% dari total pasar, data perusahaan penelitian IDC menunjukkan. Pada tahun 2017, pengapalan Pixel selama 3,45 juta unit, atau 0,2% dari pasar pada 2017.

Dilansir dari Pocket Lint Google tahun ini Google dikabarkan bakal merilis pengeras suara pintar Google Home, kamera ketenteraman setelah mengakuisisi kesebelasan Nest Labs dan jam tangan pintar untuk berlomba dengan Apple Watch.

Sebagai informasi Nest Labs telah membina kamera ketenteraman untuk pemakaian rumah tangga semenjak 2015. Google bahkan baru-baru ini pun mengakuisisi sejumlah teknologi arloji brand Fossil. (jnp/evn)

Source: Cnn Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *