Begini Cara Reset HP Samsung Semua Tipe dengan Mudah dan Aman

Cara Reset HP Samsung Semua Tipe dengan Mudah dan Aman – Mereset HP Samsung sering kali dilaksanakan untuk menanggulangi HP lemot, tak sempat kunci, dan membetulkan masalah kehancuran software pada HP.

Proses reset pun sangat direkomendasikan sebelum anda menjual atau menukar HP kamu, sebab semua data yang ada bakal dibersihkan.

Dengan mereset, maka HP Samsung anda akan pulang ke situasi semula seperti ketika kesatu kali anda membeli HP tersebut.

Di bawah ini telah Jaka rangkum teknik mereset HP Samsung yang dapat kamu lakukan.

Baca ini juga:

Cara Reset HP Samsung Semua Tipe

Ada 3 cara untuk mereset HP Samsung. Langsung saja sebagai berikut cara untuk mereset HP Samsung seluruh tipe secara mudah, cepat, dan aman. Simak baik-baik ya gays!

1. Melalui Menu Pengaturan atau Settings

Cara reset yang satu ini merupakan teknik termudah karena anda nggak butuh install software lain atau memasukkan kode khusus. Di bawah ini ialah cara melakukannya.

  • Pilih menu Pengaturan atau Settings
  • Gulir atau scroll ke bawah dan cari menu General Management kemudian pilih Reset.
  • Klik lagi pada Factory Data Reset/Pengaturan Pabrik.
  • Gulir ke bawah dan klik Reset.
  • Nah, setelah tersebut HP anda akan mereset kembali. Perlu diketahui, proses reset ini tergantung seberapa banyaknya file yang tersimpan di HP kamu.
  • Setelah proses selesai, maka HP Samsung anda akan restart dengan sendirinya dan HP anda akan kembali ke settingan awal atau bawaan pabrik.

2. Melalui Kombinasi Tombol (masuk ke Recovery Mode)

Cara ini sendiri lumayan sering digunakan, terutama saat terjadi masalah laksana Bootloop. Tapi, sebelum anda menggunakan teknik ini, paling tidak HP Samsung anda mempunyai 60% baterai dan seluruh tombol masih bermanfaat normal.

Untuk teknik reset melewati Recovery Mode ialah sebagai berikut:

  • Matikan HP kamu. Lalu dalam dalam situasi mati tekan dan tahan tombol Volume UP/Atas + Power + Tombol Home secara bersamaan. Tunggu hingga HP anda menyala dan masuk ke menu Recovery Mode seperti gambar berikut.
  • Untuk memilih menu, kamu pakai tombol volume atas atau bawah dan faedah tombol Home/Power (tergantung tipe) sekarang menjadi tombol OK/Yes.
  • Selanjutnya, pilih menu Wipe Data/Factory Reset dan klik OK (Home untuk mengerjakan reset).

Proses reset sendiri dapat memakan waktu selama 5-10 menit tergantung seberapa tidak sedikit file yang tersimpan di kenangan internal HP kamu.

  • Setelah Factory Reset selesai, anda pilih lagi menu Reboot System Now, maka handphone samsung tesebut bakal restart.

3. Dengan kode reset HP Samsung

Cara reset HP Samsung yang terakhir ialah dengan memasukkan kode USSD atau Unstructured Supplementary Service Data. USSD yakni kombinasi (bintang), angka, dan # (pagar). Biar nggak bingung sebagai berikut caranya:

  • Kamu langsung saja masuk ke software telepon atau phone.
  • Lalu ketik kode: 2767 3855# kemudian tekan tombol Call atau OK.
  • Selanjutnya, HP Samsung milikmu akan mengerjakan reset secara otomatis.

Setelah di-reset, HP Samsung anda akan pulang ke pengaturan mula atau penataan bawaan pabrik. Ini artinya, seluruh data-data yang sebelumnya tersimpan bakal terhapus.

Data-data yang dimaksud ialah kata sandi, aplikasi, susunan kontak, musik, foto, video, voice recorder, email, dan beda sebagainya bakal hilang tanpa jejak setelah anda mereset HP Samsungmu.

Baca yang ini juga:

Untuk itu, Jaka sarankan, sebelum mereset HP Samsung, anda cadangkan atau back-up data-data urgen terlebih dahulu ke PC/Laptop, Flashdisk, Harddisk Eksternal atau microSD . Ini agar nggak ikutan terhapus. Sayangkan bila semuanya hilang!

Itulah dia 3 cara reset HP Samsung semua tipe dengan mudah, cepat, dan aman.

Dari ketiga cara yang telah sebutkan barusan, kamu dapat pilih salah satu teknik yang anda anggap sangat gampang. Semoga sukses mereset HP Samsung-nya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *