8 OS Android untuk PC Terbaik untuk PC

Android pada ketika ini sudah menjadi di antara sistem operasi (OS) yang paling tidak sedikit digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat, tergolong untuk dipakai pada perlengkapan komputer (PC).

Karena salah satu keunggulan Android ialah kemudahannya dalam mengunduh dan menginsall berbagai software yang pun menawarkan sekian banyak kebutuhan dan kebutuhan sehari-hari.

Sistem Android kini pun sudah mendapatkan tidak sedikit pengembangan. Baik itu dari sisi kualitasnya, spesifikasinya, maupun fitur lainya yang ditawarkannya. Bahkan kini, Android pun sudah dapat diakses melewati PC atau laptop.

Sebagai contohnya, Android pun dapat dipakai pada program emulator yang dijalankan dalam bentuk software pada PC kalian, dan sedang di dalam sistem operasi laksana Windows.

Tapi apakah kalian telah tahu bagaimana teknik menggunakan Android OS guna PC? Pada tulisan kali ini kami akan memberikan informasi tentang software yang bisa langsung diinstal dan berlangsung di PC maupun laptop. Simak terus pembahasan di bawah ini.

Phoenix OS

Phoenix OS ialah salah satu sistem operasi Android yang memang dikembangkan guna komputer atau laptop. Emulator ini sangat sesuai untuk semua gamers HP Android karena hendak bermain game pada PC sebab didesain untuk kebutuhan gaming di mana menjadi di antara fitur unggulannya.

Jadi andai tujuan kalian hendak bermain game maka Phoenix OS ialah OS yang kesatu butuh dicoba. Phoenix OS mempunyai 2 versi yang kesatu ialah PhoenixOS 3.6.1 yang memakai Android versi 7.1 dan kedua ialah PhoenixOS 1.6.1 yang berbasis Android 5.1.

Tampilan dari sistem operasi ini sangat serupa dengan OS pada desktop lainnya, dimana ada tombol menu laksana start dan Windows di kiri bawah layar dan tampilan yang lumayan familiar tentunya bakal sangat gampang kalian digunakan.

Spesifikasi minimal:

Spesifikasi yang dari OS ini ialah Intel x86 processor atau setaranya. Namun dari sekian banyak percobaan yang sudah digunakan sangat dianjurkan untuk menggunakan:

  • Processor: Intel / AMD Dual Core CPU
  • RAM: 2GB
  • VGA: 1GB VRAM
  • Hardisk: 10 GB

Android x86 OS

Android-x86 sangat sesuai untuk kalian yang suka ngoprek isi Android sebab memiliki tidak sedikit versi mulai dari versi Android 7.1, Android 8.1, Android 9.0.
Namun sistem operasi ini pun dapat kalian pakai untuk gaming. Dengan banyaknya versi yang terdapat memungkinkan kalian guna memilih mana yang paling sesuai dengan laptop atau PC di rumah.

Tampilan dari Android x86 OS for PC bakal sangat serupa dengan Android. Aplikasi bawaan yang terinstall pun akan sangat serupa* sehingga lebih ringan saat digunakan.

Spesifikasi minimal:

Karena OS ini terdiri dari tidak sedikit versi saya dan anda bisa menyesuaikan dengan spesifikasi yang terdapat pada laptop kita. Bahkan pada laptop atau PC kentang dengan spesifikasi rendah pun masih dapat mencobanya andai masih normal.

Jika versi cm atau pie lumayan berat guna laptop kalian maka dapat menggunakan versi 8.1 atau 7.1.

PrimeOS

PrimeOS juga cocok untuk kalian pakai bagi yang suka ngegame. OS ini memiliki fitur decapro key mapping yang dapat membantu kalian untuk keymapping.

Tidak melulu itu, emulator ini pun sudah didukung fitur keyboard shortcut yang bisa memungkinkan kalian memakai perintah dengan cepat laksana pada Windows alt+f4 dan lainnya.

Spesifikasi minimal:

Prime OS mempunyai 3 versi dalam sistem operasinya yang menurut spesifikasi PC atau laptop yang digunakan.

  • PrimeOS Mainline 64bit guna laptop atau PC yang mempunyai spesifikasi tinggi atau keluaran teranyar tahun 2014 ke atas, contohnya guna Intel core i generasi 5 atau setara.
  • Pada PrimeOS Standard 64bit guna PC atau laptop dengan spesifikasi standar, contoh untuk Intel Core i generasi 2 atau setaranya.
  • Untuk PrimeOS Classic 32bit guna PC dan laptop yang mempunyai spesifikasi yang lebih rendah atau spek kentang. Versi ini ialah os android guna pc yang mesti ringan dikomparasikan versi PrimeOS yang lain.

Bliss OS

Meskipun OS ini masih kalah populer dikomparasikan 3 sistem operasi yang sebelumnya. Bliss OS pun dapat menghadirkan sekian banyak fitur-fitur yang tidak kalah dengan lainnya.

Dimulai dari tampilan antarmuka yang sudah tak asing dengan OS desktop yang lainya, Tincore Keymapper untuk dipakai bermain game.

Akan namun terkadang Bliss OS tidak cukup stabil pada ketika digunkan pada laptop, tetapi Bliss OS hingga saat pun masih terus dikembangkan guna memaksimalkan kinerjanya.

Bliss OS 12.x pun masih dalam etape Beta pada ketika ini. Dengan terus dilaksanakan pengembangan pastinya bug bakal semakin tidak banyak dan sistem bakal semakin stabil.

Spesifikasi minimal:

Bliss OS dapat dipakai pada sekian banyak tipe PC maupun laptop. Ketika kalian inign mendownload dari website resminya, kalian bisa memilih cocok dengan CPU yang sedang dipakai saat ini. Dengan begitu kalian bakal mendapatkan versi yang cocok dengan CPU kepunyaan kalian.

Chrome OS

Chrome OS pada dasarnya bukan murni dari Android OS untuk PC, namun OS ini berbasis Gentoo Linux yang didesain langsung oleh perusahaan Google.

Namun Chrome OS juga dapat kalian jalankan pada aplikasi dan game di Android. Kalian juga dapat mengakses aplikasi Google Play Store, selain itu sistem pada Chrome OS juga sangat ringan.

Karena pada dasarnya OS ini dikembangkan oleh Google, tentu akan membuat Chrome OS stabil pada saat digunakan untuk main game berat.

Tidak ada keterangan tentang bagaimana spesifikasi yang dapat dijalankan. OS ini cukup ringan ketika digunakan sehingga memungkinkan kalian untuk dapat menginstall pada laptop dan PC jadul.

Remix OS PC

Sekilas, software ini terlihat paling menjanjikan sebagai sistem operasi Android guna PC. Namun pihak developer program ini sudah berhenti memedulikannya. Untungnya, kalian masih dapat mendownload perangkat empuk tersebut.

Remix OS terus memakai basis kode Android Marshmallow yakni berbasis Android x86. Fungsi dari system tray dan tombol klik kanan serupa dengan Windows 10. Dengan proses instalasi yang sederhana, kalian dapat mengolah komputer menjadi suatu “perangkat” Android.

Spesifikasi minimum yang kalian butuhkan pun tidak terlampau banyak, prosesor dual-core 2 GHz, RAM 2 GB, penyimpanan 8 GB dan tidak terlalu konsentrasi pada sistem operasi 32 atau 64 bit.

LineageOS

LineageOS sebenarnya paling populer karena tadinya adalah ROM khusus mempunyai nama Cyanogen yang dapat dipakai untuk “mem-flash” ponsel cerdas dengan sistem operasi yang dimodifikasi.

OS ini ialah sistem operasi Android cuma-cuma dan open source yang menawarkan penataan untuk pemakaian pribadi dan konfigurasi unik ekstra yang menciptakan perangkat, tergolong komputer, lebih nyaman digunakan.

Karena peminatnya lumayan banyak, komunitas pemakai LineageOS paling aktif dalam mengembangkan dan menyokong Android versi teranyar lainnya. Untuk kalian yang pun developer, mungkin hendak mencoba kelebihan dari software ini.

BlueStacks

BlueStack adalahsalah emulator guna sistem operasi Android yang bisa diinstal pada PC yang paling populer. Memang pada emulator ini tidak sesederhana tampilannya laksana lainnya, namun kalian dapat merasakan keadaan Android di smartphone di komputer kalian.

OS guna PC terbaik laksana Bluestack ialah salah satu rekomendasi andai kalian mengkhususkan kenyamanan ketika bermain. Kalian bisa memaksimalkan kualitas game dengan grafik yang lebih tinggi dari smartphone biasa tanpa mengkhawatirkan masa gunakan baterai yang boros.

Kesimpulan
Itulah ulasan dari kami mengenai OS Android guna PC, dipilih menurut ketersediaan, fitur, dan kompatibilitasnya. Kalian bisa memilih di antara yang cocok dengan keperluan kalian pada ketika ini.

Fitur-fitur yang dilafalkan juga ditulis menurut informasi yang diperoleh dari halaman yang resmi. Dari OS Android guna PC di atas, PhoenixOS dan PrimeOS berlomba dalam urusan optimasi fitur gaming yang digunakanya.

Jika destinasi kalian salah satunya guna bermain game tentunya dapat mencoba terlebih dahulu diantara 2 sistem operasi tersebut.

Back To Top