Burning CD/DVD Tanpa Software dengan Mudah di Windows 7/8/10

thumbnail

Burning CD/DVD Tanpa Software dengan Mudah di Windows 7/8/10 – Memasukan file ke dalam CD maupun DVD atau yang biasa dinamakan burning ialah hal yang biasa untuk kebanyakan pelajar. Terkadang pelajar di tuntut mengoleksi tugas dengan melampirkan softfile kedalam CD atau memang tugas itu ada di dalam CD/DVD.

Sarana atau software yang dipakai untuk burning file ke dalam cd juga bermacam-macam seperti NERO, PowerIso, ImgBurn dan yang lain. Tapi menurut pengalaman Nero ialah yang sangat populer dalam hal burning-memburning.

Padahal bila melulu memasukan file ke CD/DVD anda tidak perlu menggunakan software tersebut sebab sistem operasi windows sudah menyokong burning file tanpa software software pihak ketiga. Di samping ribet pun tidak tepat guna bila memakai software sebab harus menginstallnya dahulu bila memakai komputer umum (warnet), lagipula bila belum tahu teknik pemakaiannya soalnya sofware laksana Nero lumayan membuat bingung untuk orang awam.

Oleh karena tersebut kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai teknik memasukan file atau burning ke dalam CD maupun DVD tanpa memakai Software atau langsung dari windowsnya.

Siapkan CD/DVD

  • Pertama anda masukan CD blank-nya kedalam CD-rom laptop atau komputer bila ada
  • Kalau telah buka CD tersebut. Karena dalam suasana baru (blank) nanti bakal ada jendela pilihan, mau dipakai seperti layaknya penyimpanaan USB flash drive atau memakai CD/DVD player. Pilih opsi yang kedua.
  • Bila sudah maka bisa dilihat kalau direktori CD tersebut adalah kosong.

Burning File

Nah kini tinggal proses pembakarannya. Caranya hanya tinggal copy dan paste seperti memakai flashdisk.

  • Copy File yang inginkan di burning ke dalam CD
  • Paste file itu kedalam CD
  • Bila seluruh file telah siap untuk bakar dengan teknik klik kanan lantas klik Burn to Disc. Atau klik tab Share kemudian klik burn to disc.
  • Kemudian jendela baru bakal muncul. Masukan/ganti judul pada disc itu pada disc title kemudian pilih kecepatan maksimum pada recording speed. Klik Next guna melanjutkan
  • Selanjutnya tinggal tunggu proses burning file kedalam cd tersebut. Waktu pemrosesan tergantung dari seberapa besar ukuran file yang bakal diburning dan seberapa cepat cd-rom yang kamu punya.
  • Sampai sini file telah berlalu* dimasukan ke cd. Ulangi tahapan* diatas bila inginkan* memasukan file lagi atau eject untuk menerbitkan* CD dari cd rom.

Dengan teknik diatas saya dan anda bisa menghemat masa-masa dan dapat dilaksanakan dimana saja tanpa menggunakan software Nero dan sejenisnya, pasti saja bila ada cd rom di komputer tersebut.

Demikian artikel mengenai teknik memasukan file atau burning kedalam CD maupun DVD tanpa software. Silahkan share bila dirasa bermanfaat. Semoga berhasil dan terima kasih.

Artikel ini telah dilihat : 95 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top